JPNN.com

Yuk Bersahabat dengan Bulu Mata Palsu

Senin, 31 Oktober 2016 – 12:36 WIB
Yuk Bersahabat dengan Bulu Mata Palsu - JPNN.com
Dyan saat memasangkan bulu mata palsu. FOTO : jpnn

Untuk menunjang penampilan, salah satu aksesoris yang wajib dimiliki kaum hawa adalah bulu mata palsu. Kehadiran item fashion itu mampu menyulap tampilan wajah menjadi lebih cantik dan menarik.

Namun sayang, masih banyak perempuan yang kurang benar mengaplikasikan bulu mata palsu. Karena ingin terlihat beda dan berkesan glamor, semua jenis dan ukuran bulu mata dianggap sama saja. Padahal, hal tersebut keliru.

Melalui talkshow dan demo singkat di acara Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 2016 yang dihelat di Grand City Mal Surabaya, make up artist ternama Dyan Nugra berbagi tip. Menurutnya, seseorang harus tahu terlebih dahulu bentuk matanya sebelum memutuskan menggunakan bulu mata palsu.

Beberapa tipe mata adalah berbentuk almond, bulat, sipit, mengantuk, dan mata cekung yang lebih dikenal dengan deep set eyes. Jika sudah tahu bentuk matanya, maka akan terlihat keserasian. Seperti pada mata cekung misalnya, lebih baik pilih bulu mata palsu yang memiliki bagian panjang bulu di area mata untuk menjangkau dan menutupi lekukan kelopak yang terlalu dalam.

Sedangkan pada mata almond, sebaiknya aplikasikan jenis bulu mata palsu yang bagian tengah hingga keluarnya lebih panjang membentuk sudut agar mata terkesan lebih tajam dan bersudut.

”Nah, kalau untuk mata bulat, tidak perlu memilih aplikasi bulu mata palsu yang terlalu panjang. Cukup pilih yang berukuran sedang namun memiliki jangkauan bulu yang tipis dan melebar,” jelas Dyan.

Selain bentuk mata, yang juga harus disesuaikan adalah dengan bentuk wajah. Seperti wajah lonjong, bulat, oval, dan persegi. ”Juga harus dibedakan tujuan pemakaiannya. Untuk bekerja, sehari-hari, atau party,” jelas perempuan yang juga dinobatkan sebagai beautypreneurship oleh Martha Tilaar itu. (JPNN/pda)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
panji