Yuk, Ikut Kelud Volcano Road Run 10 K

Yuk, Ikut Kelud Volcano Road Run 10 K
Kelud Volcano Road Run (KVRR) 2016. Foto: keludvolcanoroadrun.com

jpnn.com, KEDIRI - Kelud Volcano Road Run (KVRR) memang baru akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2017 mendatang. Namun, gaungnya saat ini sudah mulai terasa.

Hal itu terlihat dari animo peserta mendekat hari pelaksanaan terus bertambah. Sampai dengan Selasa (19/9) sudah 600 peserta mendaftarkan diri.

Selain itu ada empat peserta asing, di antaranya dari Filipina, Korea Selatan, dan Kenya. ’’Melihat dari jumlah pendaftar hingga saat ini, tampaknya acara ini bakal meriah dibandingkan tahun sebelumnya,’’ kata Ketua Pelaksana Antuji H. Masroh, Selasa (19/9). 

Menurut Antuji, para peserta domestik tidak hanya berasal dari Jawa, tetapi juga dari berbagai pelosok di tanah air. Para peserta yang pernah ikut tahun lalu, sebagian besar sudah mendaftarkan diri.

Bahkan sebelum pendaftaran dibuka, mereka menanyakan acara KVRR. ‘’Rata-rata para peserta yang pernah ikut tahun lalu itu terkesan dengan pesona Gunung Kelud. Ya Pemandangannya, ya tantangannya berlari menaiki puncak Kelud,’’ katanya. 

Lebih jauh Antuji mengatakan bahwa KVRR ternyata memiliki kesan khusus bagi pelari luar negeri. Hal itu terbukti tiga dari empat pelari asing yang terdaftar merupakan peserta tahun kemarin.

Sedangkan pelari asal Korea Selatan baru mengikuti tahun ini. Dan itu membuktikan event lari seperti ini sudah mulai dilirik wisatawan asing. 

Sebab, Kelud memang mempunyai eksotisme tinggi. Yang dapat menggaet para wisatawan untuk liburan. “Sekarang sudah bertambah bagus, jadi para pelari pasti sudah penasaran dengan Kelud setelah letusan tiga tahun lalu,” imbuh Antuji.

Sensasi dingin Gunung Kelud memang dirindukan banyak wisatawan. Gunung dengan kawah yang eksotis itu juga memiliki jalan pasir layaknya Bromo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News