Yuk Intip Rahasia Starbucks Hingga Mampu Mendunia

Yuk Intip Rahasia Starbucks Hingga Mampu Mendunia
Ilustrasi. BCA for jpnn.com

jpnn.com - KOPI adalah minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji kopi yang dikeringkan. Kemudian dihaluskan untuk menjadi bubuk. 

Nah, kopi sendiri memiliki ragam jenis. Mulai dari arabika hingga robusta.

Dari kopi yang dijual di angkringan dengan harga merakyat, hingga kopi yang dijual di kedai kopi dengan harga jauh lebih mahal. Minum kopi di kedai kopi kini sudah menjadi gaya hidup bagi kaum urban.

Bagaimana tidak, kini minum kopi bukan sekadar kegiatan minum, melainkan untuk membeli sebuah tempat nyaman untuk keperluan bisnis atau sekadar mengobrol. 

Starbucks menjadi salah satu pemain kedai kopi asal Amerika Serikat yang termasuk terkenal di Indonesia.

Kedai kopi terbesar di dunia ini memiliki lebih dari 20 ribu kedai di 65 negara. Di Indonesia sendiri, kedai Starbucks pertama muncul pada 2002 di Plaza Indonesia. Pada akhir 2014, Starbucks sudah memiliki 200 kedai di beberapa kota besar.

Dalam bisnis, Starbucks menyediakan minuman panas dan dingin, makanan dan camilan, serta barang-barang lain seperti gelas dan tumbler. Selain itu, divisi hiburan Starbucks dan merek Hear Music juga memasarkan buku, musik dan film.

Ada pula beberapa produk Starbucks yang bersifat musiman atau spesifik pada lokasi kedai berada. Es krim dan kopi dalam bentuk kemasan juga menjadi diversifkasi produk Starbucks.

KOPI adalah minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji kopi yang dikeringkan. Kemudian dihaluskan untuk menjadi bubuk. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News