Kamis, 19 Oktober 2017 – 10:30 WIB

Yuk, Ngopi Bareng di Malang Coffee Festival 2017

Jumat, 22 September 2017 – 07:40 WIB
Yuk, Ngopi Bareng di Malang Coffee Festival 2017 - JPNN.COM

Kopi hitam. Foto: Health

jpnn.com, MALANG - Anda penggemar kopi? Ingin mengetahui seluk beluk tentang ragam kopi khas tanah air dengan berbagai industri di belakangnya? Atau sekadar ingin menyeruput kopi di tengah suasana sejuk dan hijau di kota Malang bersama rekan atau keluarga?

Jika iya, maka Anda perlu memasukkan acara yang satu ini dalam program akhir pekan. Ada Malang Coffee Festival #2 yang akan berlangsung di Taman Krida Budaya Jawa Timur, Malang, pada 22 hingga 24 September mendatang.

Mengusung tema "Bersatu Kita Ngopi", acaranya dikemas menarik. Semua penggemar kopi, baik masyarakat ataupun wisatawan pasti bakal terpuaskan.

Mulai dari Coffee Movie Competitions, Barista Battle, Pertunjukan Kesenian juga Signature Drink Competitions. "Kopi! Dan segala seluk-beluknya, sudah menjadi gaya hidup kekinian yang sedang ngetrend di kalangan profesional muda," kata Menpar Arief Yahya.

Sementara bagi yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kopi asli Indonesia dan seluk beluknya, jangan sampai ketinggalan "Coffee 'Kepo' Talkshow", Cupping & Roasting Workshop. Jangan lewatkan kehadiran deretan eksibitor yang terdiri dari petani/pekebun kopi serta suplier, milk/creamer, interior designer, warong/coffeeshop/cafe, mesin kopi, komunitas petani kopi, mesin pemroses kopi dan lainnya.

Wali Kota Malang Mochamad Anton mengatakan, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan keunikan daerah masing-masing yang telah menghasilkan karakteristik kopi spesial yang tidak dihasilkan negara lain.

Sebagai negara penghasil kopi, jumlah total kopi Indonesia masih berada di angka 700 ribu ton per tahun. Menjadi penting untuk menyampaikan informasi kepada semua pihak akan kebutuhan peningkatan jumlah produksi dengan pola yang baik.

"Karena itu Malang Coffee Festival digelar untuk kedua kalinya. Menjadi pesta kopi bagi seluruh rakyat Indonesia dengan hadirnya kopi terbaik dari seluruh Indonesia, baik dalam bentuk green bean maupun olahan,” ujar Mochamad Anton, Kamis (21/9).

SHARES
TAGS   Kemenpar
loading...
loading...
Komentar