Yuk! Ramai-Ramai Daki Gunung Ciremai

Yuk! Ramai-Ramai Daki Gunung Ciremai
Pendakian ke Gunung Ciremai. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com - KUNINGAN – Gunung Ciremai menjadi primadona saat libur Lebaran kali ini. Tercatat sekitar 600 pendaki mendaftar di pos pendakian Gunung Ciremai jalur Apuy, Linggarjati.

Pembina Kompepar Linggarjati Jaja Sukanda mengatakan, sejak hari pertama libur Lebaran jalur Apuy mulai didatangi para pendaki dari berbagai daerah. Tidak hanya dari wilayah III Cirebon, ada juga dari Bandung, Jakarta bahkan hingga Lampung.

“Tertinggi kemarin, mencapai 600 orang. Prediksi hingga akhir liburan nanti bisa mencapai 2.000 orang yang mendaki,” ujar Jaja kepada radarcirebon.com, Sabtu (9/7).

Meski terjadi lonjakan pendaki, lanjut Jaja, pihaknya tidak menaikkan tarif pendakian yaitu masih Rp 50.000 per orang. Untuk keamanan, pihak Kompepar telah menyiagakan tim SAR sebanyak 23 orang dan ranger 10 orang.

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada kejadian menimpa para pendaki. Cuaca yang cerah dan tidak terjadi hujan akhir-akhir ini cukup mendukung perjalanan para pendaki hingga puncak tanpa hambatan berarti,” ujar Jaja.

Salah seorang pendaki asal Cirebon, Faisal, mengaku sengaja mengisi liburan terakhir Lebaran kali ini dengan mendaki. Dia sekaligus menyalurkan hobi mendaki gunung.

 “Saya sudah biasa setahun sekali mendaki Gunung Ciremai. Mumpung sekarang masih libur Lebaran dan belum masuk kuliah saya bersama empat teman naik lagi,” ujar Faisal. (taufik/flo/jpnn)

 


KUNINGAN – Gunung Ciremai menjadi primadona saat libur Lebaran kali ini. Tercatat sekitar 600 pendaki mendaftar di pos pendakian Gunung Ciremai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News