Kamis, 19 Oktober 2017 – 10:28 WIB

Yuk, Tertib Bayar Pajak untuk Bantu Rakyat Kecil

Rabu, 20 September 2017 – 21:12 WIB
Yuk, Tertib Bayar Pajak untuk Bantu Rakyat Kecil - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dirjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Ken Dwijugiasteadi mengajak semua kalangan agar makin sadar tentang pentingnya membayar pajak. Sebab, melalui pajak pula bisa membantu rakyat kecil.

Berbicara pada acara Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai Mendengar dan Menjawab di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (20/9) Ken mengatakan, membayar pajak bukan hanya masalah besar atau kecilnya. Sebab, yang penting adalah benar dan lengkap.

"Sejatinya pajak itu membantu rakyat yang berpenghasilan rendah. Dan saat ini banyak sekali insentif dalam membayar pajak," ujarnya di acara hasil kerja bareng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Dirjen Bea Cukai Heru Heru Pambudi yang hadir pada acara itu juga menyampaikan hal serupa. Menurutnya, pajak merupakan pilar utama dalam membangun bangsa.

Heru menambahkan, dalam rangka mengejar target penerimaan untun negara maka Ditjen Bea Cukai akan menertibkan impor berisiko tinggi. Tujuannya adalah memberikan kepastian bagi industri dalam negeri, perdagangan dan penerimaan.

Dengan penertiban, importir akan lebih transparan mengenai harga produknya. "Ke depan, dengan sinergi, target kami adalah semua transaksi harga yang memang terjadi itu yang harus diberitahukan. Tidak ada under-valuation, tidak ada grouping," ujar Heru dalam diskusi yang dimoderatori anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait itu.

Diskusi dalam acara itu berlangsung seru. Ratusan pengusaha dari berbagai asosiasi hadir pada acara yang diawali dengan pemaparan oleh Ken dan Heru itu.

Namun, Ara -panggilan Maruarar- sebagai moderator membatasi pemaparan dari Heru dan Ken cukup lima menit saja. Sebab, politikus PDI Perjuangan itu memberi kesempatan ke peserta untuk aktif dalam diskusi.

SHARES
loading...
loading...
Komentar