Yuli Kadex Ramayadi Naik Podium Reli Rimba Raid 2023, RRTI Tetap Belum Puas

Yuli Kadex Ramayadi Naik Podium Reli Rimba Raid 2023, RRTI Tetap Belum Puas
Para pembalap RRTI yang diturunkan pada ajang balapan reli motor Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia pada 2-3 September. Foto: dok RRTI

jpnn.com, JAKARTA - Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) mengaku belum puas dengan pencapaian timnya saat mengikuti ajang balapan reli motor Rimba Raid 2023 yang berlangsung di Taman Negara Jerantut, Pahang, Malaysia pada 2-3 September.

Penyebabnya, hanya satu pembalap yang bisa naik podium. Pada tahun ini, RRTI menurunkan pembalap Yuli Kadex Ramayadi, Rangga Primatomi, Rudy Poa, Farkhan Aan, Tosan Aji, Dedy Prayetna, Andhyka Pranusatya dan Rial Hamzah.

Adalah Yuli Kadex Ramayadi, yang berhasil naik podium bersama 10 pembalap terbaik lainnya. Kadex menduduki posisi kesembilan kelas C motor berkapasitas 250-900 cc.

"Untuk hasil kali ini sebenarnya kami belum puas, banyak faktor yang terjadi di lapangan. Kami turun di kelas C masuk 10 besar dan di kelas B ada kendala motor, sehingga belum maksimal," ungkap Manajer Rimba Raid Team Indonesia, Adet Vriono.

Adet menjelaskan, tim RRTI sebenarnya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Namun, saat balapan berlangsung, motor menjadi kendala utama akibat kondisi jalur yang ekstrem.

Para pembalap di Rimba Raid harus menaklukkan lintasan ekstrem sejauh 200 kilometer yang terdiri dari hutan, sungai, tanjakan hingga bebatuan.

"Perlu double check lagi khusus untuk motor, agar tidak lagi ada masalah nantinya," imbuh Adet.

Meski begitu, Adet juga berharap panitia Rimba Raid memperbaiki beberapa kekurangan untuk tahun depan. Apalagi Rimba Raid menjadi ajang reli bergengsi di Asia yang pada tahun ini diikuti sekitar 280 pembalap dari 24 negara.

Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) mengaku belum puas dengan pencapaian timnya saat mengikuti ajang balapan reli motor Rimba Raid 2023 di Pahang, Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News