Yunus Husein Mengaku Didukung SBY

Yunus Husein Mengaku Didukung SBY
Yunus Husein Mengaku Didukung SBY
JAKARTA--Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yunus Husein mengakui jika dirinya mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk memimpin lembaga super body tersebut. Ia menceritakan, waktu jabatanya  sebagai ketua PPATK akan berakhir,  Yunus mengaku menyampaikan dua hal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertama, Ia mengusulkan pengganti dirinya untuk memimpin PPATK dan kedua, meminta izin SBY untuk maju menjadi pimpinan KPK.

"Dan Pak SBY mendukung penuh. Cuma itu saja omonganya," kata Yunus usai  seminar Rezim Perampasan Aset Untuk Mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang di Hotel Mercure, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Karenanya, Yunus membantah bila dirinya disebutisebut sebagai  titipan penguasa, didesak-desak, bahkan sampai  ada deal. "Tidak ada itu. Saya dibilang titipan Presiden segala macam, memangnya saya barang dititipin," ujarnya.

JAKARTA--Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yunus Husein mengakui jika dirinya mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News