Yusril: Jangan Dekat Pemilu Baru Ngasih BLSM

Yusril: Jangan Dekat Pemilu Baru Ngasih BLSM
Yusril: Jangan Dekat Pemilu Baru Ngasih BLSM
JAKARTA - Pemerintah berencana memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) jika harga bahan bakar minyak (BBM) jadi dinaikkan. Menurut Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, jika sudah menjanjikan demikian, pemerintah seharusnya tidak berlama-lama lagi memutuskan kebijakan yang akan diambil. Ia meminta BLSM itu tidak diberikan saat mendekati masa Pemilu.

"Kalau mau kasih rakyat BLSM jangan tunda lama-lama. Kalau BLSM disalurkan dekat Pemilu, nanti bisa dimanipulasi seolah-olah bantuan Partai Demokrat dan partai koalisi lainnya," tutur Yusril di akun twitternya, Jumat, (10/5).

Yusril berharap tidak terjadi politisasi dalam pemberian BLSM. Mengingat dana yang dipakai untuk BLSM berasal dari APBN. Ia menegaskan demikian, meski pemerintah terutama Menteri ESDM Jero Wacik dalam beberapa kali pernyataannya di media massa sudah menegaskan bahwa BLSM tidak pantas dipolitisasi ketika masyarakat sedang mengalami kesusahan karena kenaikan harga BBM.

"Rakyat awam enggak ngerti darimana sumber dana BLSM sehingga mudah dibodohi untuk kepentingan politik," tegas Yusril. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah berencana memberikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) jika harga bahan bakar minyak (BBM) jadi dinaikkan. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News