Zaskia Gotik Dinobatkan jadi Dokter Pancasila, Menhan: Marahlah Orang

Zaskia Gotik Dinobatkan jadi Dokter Pancasila, Menhan: Marahlah Orang
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pihak menentang pemberian penobatan pendangdut Zaskia Gotik, sebagai dokter klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Menanggapi  hal itu, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meluruskan bahwa Zaskia bukan dinobatkan sebagai dokter klinik Pancasila, seperti banyak diberitakan. Yang benar kata dia, pemilik goyang itik itu hanya sebagai pasien dari dokter klinik Pancasila.

"Dia itu bukan dokter, marahlah orang. Bukan begitu. Dia itu pasien, kita sebagai dokter (akan) kami sembuhin," kata dia di gedung Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Ryamirzard mengatakan, tidak seharusnya masyarakat menghakimi Zaskia karena perbuatan yang diduga melecehkan lambang negara itu. Apalagi, pelantun lagu Bang Jono itu sudah meminta maaf dan berkeinginan untuk mempelajari Pancasila.

Ryamizard melanjutkan, dalam posisi sebagai pasien, nantinya Zaskia akan diberi pemahaman mengenai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

"Ya dia kan nggak ngerti. Dia menyadari itu. Makanya dia kami anggap sebagai pasien yang belajar Pancasila. Sebagai dokter kami terapi," tandasnya. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah pihak menentang pemberian penobatan pendangdut Zaskia Gotik, sebagai dokter klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News