Dua Anak Buah Dibunuh, Begini Reaksi Dirjen Pajak

Dua Anak Buah Dibunuh, Begini Reaksi Dirjen Pajak
Pelaku pembunuh dua petugas pajak sudah ditahan. Foto: ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  Dua petugas pajak Parado Toga Fransriano Siahaan (30) dan Sozanolo Lase (35‎), tewas dibunuh penunggak pajak, Agusman Lahagus alias Ama Tety (45).

Keduanya dianiaya hingga tewas saat menagih tunggakan pajak sebesar Rp 14 miliar kepada Agusman.

Dirjen Pajak Kemenkeu, Ken Dwijugiasteadi mengakui bahwa diriya kecolongan atas peristiwa yang menimp dua anak buahnya itu.

"Mungkin kemarin kita kecolongan karena yang bersangkutan satu orang. Ini orang dari Pulau Nias jadi menganggap itu daerah saya," kata Dwijugiasteadi di gedung, Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/4).

Atas kejadian itu, dia berjanji nantinya pegawai pajak akan selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi kendala atau ancaman di lapangan.

"Saya berharap juga, ke depan pegawai pajak harus selalu koordinasi dengan kepolisian karena di daerah dikira biasa ternyata daerah rawan," ujarnya.

"Kami sudah diskusi Kapolri akan mendampingi. Setiap petugas sekiranya ada kerawanan, kami akan dibackup sepenuhnya oleh jajaran kepolisian," tambah dia.

Diceritakan Dwijugiasteadi, awal mula peristiwa kekerasan berujung maut itu  ketika petugas menyerahkan surat penagihan ke kantor Agusman yang merupakan pengusaha karet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News