Zenga Impikan Latih Inter Milan

Zenga Impikan Latih Inter Milan
Zenga Impikan Latih Inter Milan
MILAN- Kondisi Inter Milan yang tengah karut marut membuat banyak legenda prihatin. Salah satunya ialah Walter Zenga. Mantan kipper Inter tersebut mengaku ingin memperbaiki penampilan Inter. Caranya ialah dengan menjadi nahkoda bari tim berjuluk Nerrazurri tersebut. Menurut Zenga, Inter merupakan bagian tak terpisahkan dalam hidupnya. Menjadi pelatih Inter adalah mimpi terbesarnya di dunia kepelatihan.

“Saya memiliki rapor yang bagus dengan Massimo Moratti. Menjadi pelatih Inter tentu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya,” terang Zenga seperti dilansir Sportske.  

jpnn.com - Zenga memang pernah menjadi bagian dari sejarah Inter. Mantan kipper Timnas Italia itu adalah penjaga gawang utama Inter dalam rentang 1982–1994 silam. Selama periode itu, Zenga membukukan total 328 pertandingan. Gelar bergengsi pun banyak diraih. Tak hanya gelar pribadi, namun juga tim. Di antaranya ialah scudetto maupun gelar kipper terbaik versi IFFHS.

“Saya pikir, menjadi pelatih Inter adalah impian banyak pelatih. Inter adalah tim yang hebat,” ujar Zenga.

Zenga saat ini menukangi Al-Nasr yang bertanding di Liga Dubai. Namun, sebelumnya, dia memiliki banyak pengalaman menukangi klub-klub Eropa. Di antaranya ialah Pelermo, Catania, Dinamo Bucuresti maupun Steau Bucuresti.

Zenga menjadi salah satu sosok yang disebut-sebut akan menggantikan pelatih Inter saat ini Andrea Stramaccioni. Itu terjadi setelah Strama, panggilan Stramaccioni tak bisa mengangkat prestasi Si Ular Besar. (jos/mas/jpnn)


MILAN- Kondisi Inter Milan yang tengah karut marut membuat banyak legenda prihatin. Salah satunya ialah Walter Zenga. Mantan kipper Inter tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News