Senin, 17 Desember 2018 – 07:19 WIB

Zenit Segera Rilis Kamera Mirrorless Kolaborasi dengan Leica

Senin, 01 Oktober 2018 – 06:00 WIB
Zenit Segera Rilis Kamera Mirrorless Kolaborasi dengan Leica - JPNN.COM

jpnn.com - Perusahaan asal Rusia, Zenit, mengumumkan akan memproduksi kamera mirrorless full frame baru. Kamera anyar yang bakal disebut Zenit M merupakan basic Leica M (Type 240) yang dibangun hasil kerja sama dengan produsen kamera dan lensa, Leica.

Zenit mengatakan, kamera tersebut telah menggunakan teknologi hadware dan software Leica M (Type 240) yang telah dimodifikasi dalam menciptakan Zenit M. Kamera hadir dengan lensa Zenit 35mm f/1 yang sepenuhnya dirancang dan diproduksi di Rusia.

"Lensa ini menciptakan gambar yang tidak memerlukan pemrosesan, memiliki efek bokeh dan soft focus yang unik," kata perwakilan Zenit seperti dikutip Peta Pixel, Minggu (30/9).

Meski fitur dan spesifikasi lain dari Zenit M belum terungkap, hal paling mencolok ialah kamera identik dengan kamera Leica M (Type 240), dilengkapi sensor CMOS full-frame 24 MP, layar LCD berukuran 3-inci, perekaman video 1080p, live view focus, view fender 0,68x, ISO 6400 dan pemotretan brust 3fps.

Zenit M dikabarkan akan muncul di ajang Photokina 2018. Chairman Leica Andreas Kaufmann sendiri mengonfirmasi kehadiran kameranya itu.

Andreas mengatakan, bahwa kamera tersebut akan tersedia mulai Desember 2018 untuk para fotografer di Eropa, sementara pada Januari 2019 bertandang ke pengguna di Rusia.

Sayangnya, mereka belum mau menyebutkan berapa harga karema tersebut dijual. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar