Zenius Meluncurkan Platfom ZenPro, Bisa Digunakan Semua Kalangan

Zenius Meluncurkan Platfom ZenPro, Bisa Digunakan Semua Kalangan
Zenius Meluncurkan Platfom ZenPro. Foto: dok Zenius

jpnn.com, JAKARTA - Zenius secara resmi meluncurkan sebuah platform belajar yakni ZenPro. Platform tersebut diklaim bisa digunakan oleh semua kalangan untuk menajamkan keterampilan di luar sistem pendidikan formal.

Misalnya, lulusan SMA, perkuliahan, karyawan muda (first jobber), dan profesional yang berpengalaman.

“Melalui ZenPro, kami berupaya mewujudkan sistem pengajaran dan pendidikan yang berbasis keterampilan, bukan semata-mata ilmu pengetahuan saja," kata Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga dalam siaran persnya, Jumat (3/11).

Dia menambahkan, kehadiran platform ZenPro diharapkan bisa mengisi kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki pencari kerja dan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Apa lagi, kata dia, pandemi yang masih berlangsung membuat angka pengangguran meningkat, terutama di kelompok usia 20-29 tahun.

Menurut data Badan Pusat Statistik pada Februari 2021, mencatat jumlah pengangguran terbuka di kelompok usia ini meningkat menjadi 17,66% dari 14,3% tahun sebelumnya.

Selain itu, platform tersebut juga dapat memberikan pondasi keterampilan bagi masyarakat Indonesia yang hendak merintis bisnisnya sendiri.

Sebab, disrupsi usaha yang disebabkan oleh pandemi, banyak pekerja yang kemudian beralih peran dengan memulai bisnis sendiri.

Zenius secara resmi menghadirkan sebuah platform belajar, yakni ZenPro. Platform tersebut diklaim bisa digunakan oleh semua kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News