Zeta-Jones Kena Gangguan Jiwa

Zeta-Jones Kena Gangguan Jiwa
Zeta-Jones Kena Gangguan Jiwa
LOS ANGELES - Merawat suami yang terkena kanker tenggorokan, rupanya, menjadi hal yang berat bagi aktris Catherine Zeta-Jones. Kondisi kejiwaan perempuan 41 tahun itu sampai terganggu. Dia didiagnosis menderita bipolar II atau yang juga dikenal dengan manik-depresif.

Dalam kamus psikiatri, gangguan itu ditandai dengan mood yang kerap berubah, episodik, dan kurang atau berlebihnya kebutuhan tidur. Gangguan tersebut bisa berlangsung bulanan, bahkan seumur hidup. Penyakit itu diidap 1 persen dari total populasi penduduk dunia yang mencapai lebih dari 6 miliar jiwa.

Menurut juru bicaranya, Cece Yorke, pemain film The Mask of Zorro tersebut telah mendatangi pusat kesehatan mental untuk melakukan perawatan. Dia menginap lima hari bersama 10p-15 orang lainnya di sebuah pusat detoksifikasi RS di New Canaan, Connecticut, AS.

Sebuah sumber menyatakan bahwa penyakit itu muncul gara-gara sakitnya aktor Michael Douglas, 66, sang suami. Pada September 2010, Zeta-Jones pernah mengungkapkan kekesalannya karena dokter telat mendiagnosis kanker Douglas pada stadium awal.

LOS ANGELES - Merawat suami yang terkena kanker tenggorokan, rupanya, menjadi hal yang berat bagi aktris Catherine Zeta-Jones. Kondisi kejiwaan perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News