Zhang Naik Jabatan

Zhang Naik Jabatan
Zhang Naik Jabatan
DOHA - Mohamed Bin Hammam bakal mengajukan banding atas sanksi skors yang dijatuhkan FIFA lewat Komite Etik. Tapi, selama sanksi itu belum dicabut, Bin Hammam tetap harus menanggalkan jabatannya sebagai Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Nah, sembari menunggu proses banding, Wakil Presiden AFC Zhang Jilong bakal menggantikan posisi Mohamed bin Hammam sebagai orang nomor satu di induk organisasi sepak bola Asia itu.

"Ini sesuai dengan statuta AFC. Bahwa jika presiden berhalangan, maka wakil presiden akan mengambil alih jabatan," demikian pernyataan resmi AFC seperti dikutip Reuters.

"Saya bisa memahami jika akhirnya Zhang yang naik menggantikan Bin Hammam," sambung Yousuf Al Serkal yang juga menjabat Wakil Presiden AFC.

Siapa Zhang Jilong? Pria asal Tiongkok itu pernah ikut dalam pertarungan memperebutkan kursi anggota komite eksekutif FIFA pada awal tahun ini. Namun, dia gagal dalam voting yang dilakukan pada kongres AFC di Doha, Qatar.

DOHA - Mohamed Bin Hammam bakal mengajukan banding atas sanksi skors yang dijatuhkan FIFA lewat Komite Etik. Tapi, selama sanksi itu belum dicabut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News