Zhang Ziyi Perankan Mulan Versi Inggris

Zhang Ziyi Perankan Mulan Versi Inggris
Zhang Ziyi Perankan Mulan Versi Inggris
HONGKONG - Aktris Zhang Ziyi mendapatkan peran baru. Dia dipercaya untuk menghidupkan karakter Mulan dalam versi Inggris. Mulan adalah bintang utama dalam film adaptasi yang bercerita tentang rakyat perempuan Tiongkok yang menggantikan tugas ayahnya dalam perang.

Legenda Mulan mulai terkenal di penjuru dunia lewat film animasi produksi Disney pada 1998. Tahun lalu sutradara Hongkong Jingle Ma menggarap Mulan dalam bahasa Mandarin.

Untuk film yang dimainkan Zhang itu, sutradara Speed Jan de Bont yang terpilih sebagai pembesut. Itu menjadi pertemuan kedua Zhang dengan Bont. Sebelumnya mereka bekerja sama dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon. Produser Christopher Brough kepada The Associated Press menyatakan, syuting film akan dimulai akhir tahun ini di Hengdian Studios, Tiongkok timur.

Setelah meraih popularitas lewat Crouching Tiger, Hidden Dragon, Zhang menjalani karir dalam dunia film Hollywood dan Tiongkok sekaligus. Film Hollywood yang dibintanginya, antara lain, Rush Hour 2, Memoirs of a Geisha, dan Horsemen. Di Tiongkok, aktingnya terkini bisa disaksikan dalam Forever Enthralled dan Sophie"s Revenge.

HONGKONG - Aktris Zhang Ziyi mendapatkan peran baru. Dia dipercaya untuk menghidupkan karakter Mulan dalam versi Inggris. Mulan adalah bintang utama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News