Kamis, 13 Desember 2018 – 13:44 WIB

Ziarah di Makam Wali, Sandi Amati Geliat Ekonomi

Senin, 03 Desember 2018 – 20:20 WIB
Ziarah di Makam Wali, Sandi Amati Geliat Ekonomi - JPNN.COM

jpnn.com, GRESIK - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menziarahi makam Maulana Malik Ibrahim dan Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf di Gresik, Jawa Timur, Senin (3/12). Pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu berada di Gresik dalam rangka safari politiknya di Jawa Timur.

Maulana Malik Ibrahim juga dikenal sebagai satu di antara Wali Sanga. Tokoh yang lebih kondang dengan nama Sunan Gresik itu diyakini sebagai orang pertama yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa.

Sandi tak hanya berziarah. Mantan wakil gubernur DKI itu juga mengamati kawasan di sekitar makam kedua tokoh tersebut yang menjadi tempat bagi tumbuhnya usaha kecil dan menengah berupa usaha penjualan peralatan ibadah, suvenir, kuliner, hingga warung oleh-oleh.

“Lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap  bus yang terparkir membawa tamu-tamu yang ingin ke mesjid atau ziarah, pasti belanja, untuk makan atau sekadar membeli oleh-oleh," ujar Sandi. 

Menurutnya, Gresik merupakan daerah penting buat Indonesia. Sebab, kota di sisi utara Jawa Timur itu juga menjadi daerah industri. 

Sandi berjanji akan meningkatkan usaha UMKM dan perekonomian rakyat lainnya yang terkena imbas melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar