Ziarahi Makam Marhaen, Kang TB Tegaskan Komitmen Bela Rakyat

Ziarahi Makam Marhaen, Kang TB Tegaskan Komitmen Bela Rakyat
Calon gubernur Jawa Barat dari PDIP TB Hasanuddin (kemeja putih) saat berziarah di makam Marhaen, Bandung, Senin (12/2). Foto: RMOL/JPG

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin bertekad memperjuangkan spirit Marhaen. Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Marhaen merupakan sosok yang menginspirasi hingga Proklamator RI Bung Karno menggagas marhaenisme.

Hasanuddin mengatakan itu usai berziarah di makam Marhaen di Kampung Cipagalo, Kelurahan Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung, Senin (12/2). Saat berziarah, politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa dengan panggilan Kang Hasan itu didampingi keluarga keturunan Marhaen.

"Marhaen ini sosok inspirator bagi Bung Karno dalam mencetuskan berbagai gagasan untuk masyarakat bawah. Spirit Marhaen patut kita contoh," tuturnya.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu mengungkapkan, Marhaen telah menginspirasinya untuk memperjuangkan hak-hak rakyat kecil, termasuk kalangan petani dan buruh. Karena itu, Hasanuddin jika kelak memimpin Jabar akan terus berupaya memperjuangkan nasib rakyat kecil.

"Beliau (Marhaen) itu inspiratif. Apalagi niat saya untuk memimpin Jawa Barat untuk menjadi tameng masyarakat kecil seperti Marhaen," tegas calon gubernur Jabar yang berpasangan dengan Anton Charliyan itu.(wid/rmo/jpg)


Calon gubernur Jawa Barat dari PDIP TB Hasanuddin menyebut Marhaen merupakan sosok yang menginspirasi hingga Bung Karno mencetuskan marhaenisme.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News