JPNN.com

Zidane Hadiri Pertemuan Pengentasan Kemiskinan

Kamis, 23 September 2010 – 13:19 WIB Zidane Hadiri Pertemuan Pengentasan Kemiskinan - JPNN.com
NEW YORK - Para pejabat teras dari 140 negara bakal bertemu pada pertemuan pengentasan kemiskinan sedunia di New York. Salah satu bintang yang bakal turut hadir, adalah duta PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) Zinedine Zidane.

Pria yang genap berusia 38 tahun pada 23 Juni itu, memang selalu giat melakukan kegiatan amal. Dia sudah menjadi duta PBB sejak 2001. Tercatat, pada 24 Februari 2007, ia sukses mengumpulkan dana sampai USD 7.750 (sekitar Rp 69,75 juta) untuk anak-anak yang terkena AIDS di Thailand. Dana yang terkumpul itu kemudian digunakan untuk membangun dua sekolah dan 16 rumah dengan tiga kamar.

Setahun kemudian di Spanyol, Zidane juga turut serta pada laga amal yang digeber PBB. Sementara di luar itu, masih banyak lagi keikutsertaan pemain yang mengakhiri karir di Real Madrid itu dalam kegiatan amal.

Pada pertemuan pengentasan kemiskinan nanti, Zidane sendiri memang tak menjadi satu-satunya bintang olahraga yang datang. Petenis cantik Maria Sharapova yang juga tercatat sebagai duta PBB, juga bakal hadir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...