Zidane: Harusnya Ribery, Bukan Ronaldo

Zidane: Harusnya Ribery, Bukan Ronaldo
Zinedine Zidane. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2013 masih menyisakan polemik. Asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bahkan urun suara terkait gelar sarat gengsi itu.

Zizou, sapaan karib Zidane mengatakan, Ribery sangat layak membawa pulang Ballon d’Or dalam seremoni yang dilakukan di markas FIFA di Zurich, Senin (13/1) lalu. Hal itu mengacu pada gelar yang dimiliki Ribery sepanjang musim lalu.

Tahun lalu, Ribery memang sukses mengantarkan Bayern Muenchen merebut lima gelar bergengsi di berbagai kompetisi. Sementara, CR7, julukan Ronaldo tak mendapat satupun gelar bersama Madrid.

“Dari apa yang dilakukan Ribery pada musim lalu, dia sebenarnya layak mendapatkan trofi itu. Dia hanya kurang beruntung karena finish di urutan ketiga,” terang Zidane sebagaimana dilansir laman Canal Plus, Selasa (21/1).

Namun, Zidane ogah menuding adanya skandal dalam pemilihan Ballon d’Or. Bagi legenda hidup Prancis itu, performa Ronaldo juga sangat menawan sepanjang musim lalu. Terutama dalam urusan menjebol gawang lawan.;

“Untuk saya, award itu hanya diberikan kepada pemain yang melakukan hal luar biasa di dalam lapangan. Ribery sangat luar biasa. Namun, bedanya adalah Ronaldo mencetak 69 gol. Mencetak gol sebanyak itu tentu sangat luar biasa,” tegas Zidane. (jos/jpnn)


MADRID - Terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia 2013 masih menyisakan polemik. Asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News