Zinedine Zidane Disebut Bakal Gantikan Jose Mourinho di MU

Zinedine Zidane Disebut Bakal Gantikan Jose Mourinho di MU
Zinedine Zidane. Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Musim Premier League baru masuk pekan kedua, tapi nama Jose Mourinho disebut sudah tak aman duduk di kursi pelatih Manchester United.

Ini adalah musim ketiga Mourinho menukangi Setan Merah. Dua musim berlalu, pria Portugal itu gagal membuat fan MU berpesta. So, Rabu (15/8) kemarin, media-media Eropa entah media Spanyol, Prancis, dan Inggris kompak menyebut nama Zinedine Zidane sebagai nama yang bakal menggusur Mourinho.

Usai mundur dari Real Madrid 31 Mei, Zidane masih menganggur. Setelah gosip-gosip yang menyebut Zidane akan menggusur Didier Deschamps (Prancis) dan Massimiliano Allegri (Juventus) tak terbukti, L'Equipe mengklaim Zidane bakal bergabung dengan super manager lain di Premier League musim ini, menggantikan tugas The Special One di Old Trafford.

Mou dikabarkan sedang tak akur dengan CEO United, Ed Woodward. Terlebih setelah di bursa transfer musim panas ini The Red Devils hanya mampu mendatangkan tiga nama, dan tak satu pun yang berstatus bintang. Hanya, jika jadi merapat Zizou tak langsung jadi tactician-nya Antonio Valencia dkk.

Dia bakal memulainya sebagai Direktur Olah Raga. Kebetulan, United musim ini berniat mengisi jabatan Direktur Olah Raga-nya untuk kali pertama. Meski Zidane belum disebut-sebut dalam kandidat calonnya, seperti Edwin van der Sar, Monchi, Fanio Paratici, dan Paul Mitchell.

"Dia (Zidane) bisa mengendalikan pemain dengan ego, seperti Paul Pogba,'' klaim Eurosport di dalam salah satu laporannya.

Sebelum rumor itu muncul, Mourinho sudah paham dengan adanya rencana United akan mengisi posisi Direktur Olahraga. ''Saya pikir sepak bola sudah berubah. Dan manajer harusnya dipanggil sebagai pelatih,'' ungkap Mourinho, setelah memetik kemenangan pertama di Premier League musim ini melawan Leicester City (11/8), dikutip Manchester Evening News.

Mourinho sebagai pelatih hanya fokus ke taktikal. Sementara, Direktur Olah Raga, siapa pun orangnya, lebih mengurusi urusan di luar taktikal seperti transfer pemain. Ini deja vu ketika 2011, saat Zidane jadi Direktur Olahraga Real dan Mourinho pelatihnya. Selama ini, tugas yang seharusnya dijalankan Direktur Olah Raga, dijalankan Woodward.

Media di Spanyol, Prancis, dan Inggris kompak menyebut nama Zinedine Zidane sebagai nama yang bakal menggusur Jose Mourinho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News