JPNN.com

Zipmex Kini Menyediakan Aset Kripto Rupiah Token

Senin, 11 Mei 2020 – 20:23 WIB Zipmex Kini Menyediakan Aset Kripto Rupiah Token - JPNN.com
Zipmex menyediakan aset kripto Rupiah Token (IDRT). Foto: dok. Zipmex Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Zipmex Indonesia, bursa aset kripto yang terdaftar di Bappebti, kini menyediakan aset kripto Rupiah Token (IDRT).

Token digital berbasis blockchain itu bernilai 1 banding 1 terhadap nilai rupiah.

“Karena nilai 1 unit IDRT sama dengan nilai 1 rupiah, maka ia dikategorikan sebagai stablecoin,” kata Marcus Lim, Pendiri dan CEO Zipmex dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5).

Marcus mengatakan, IDRT kini dikenal sebagai stablecoin pertama di Asia Tenggara, sejak diluncurkan kali pertama pada tahun lalu oleh PT Rupiah Token Indonesia, Jakarta.

"Entitas bisnis dan perusahaan di manapun bisa menggunakan IDRT untuk beragam kebutuhan, khususnya di trading aset kripto di Zipmex,” lanjutnya.

Stablecoin yang didukung oleh uang fiat (uang yang diterbitkan oleh negara) sejatinya saat ini kian lazim.

IDRT pada prinsipnya sama dengan stablecoin lain yang bernilai dolar, seperti USDT (United States Dollar Tether) dan USDC (United States Dollar Coin).

“Sekarang untuk kawasan Asia Tenggara ada IDRT. Dengan tersedianya IDRT di Zipmex, maka semua pengguna Zipmex, baik dari Indonesia maupun di negara lain, bisa memanfaatkan IDRT. Zipmex Indonesia akan memulainya, disusul nanti oleh Zipmex Singapura dan Zipmex Australia,” tegas Lim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo