Selasa, 23 Oktober 2018 – 15:05 WIB

Zmart Jadi Bukti Kepedulian Baznas Membina Mustahik

Senin, 11 Juni 2018 – 17:49 WIB
Zmart Jadi Bukti Kepedulian Baznas Membina Mustahik - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Setelah meresmikan program Zmart untuk wilayah Bogor, kini BAZNAS kembali membuka Zmart untuk wilayah Kota Tangerang Selatan, Senin (11/6).

Program Zmart yang berada di Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan itu diperuntukan kepada 12 mustahik.

"Realisasi program ini menggunakan dana zakat yang dihimpun dari para muzaki. BAZNAS telah mendirikan 72 ZMart yang dimiliki oleh mustahik di wilayah Bogor, Bandung dan Tangerang Selatan dengan total anggaran yang telah tersalurkan sebesar 717 juta rupiah," ujar Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Mohd. Nasir Tajang. 

Tahun ini, BAZNAS akan merealiasikan 600 Zmart dengan total anggaran dana zakat sebesar Rp 5,469 miliar.

"BAZNAS akan terus berupaya untuk mengembangkan usaha mikro dengan modal dari dana zakat," ucap Nasir.

Selain memberikan modal usaha, BAZNAS juga memfasilitasi perbaikan tempat berjualan, pelatihan manajemen dan sistem keuangan serta pendampingan usaha.

Nasir menjelaskan, Zmart adalah program pemberdayaan ekonomi mustahik BAZNAS untuk meningkatkan eksistensi dan kapasitas usaha retail mikro untuk mengangkat skala usaha mustahik binaan.

"Kehadiran program ini diharapkan agar terbentuk sebuah gerakan untuk berbelanja di warung kelontong, sehingga omzet mustahik pemilik warung akan terus meningkat," kata dia.

SHARES
TAGS   Baznas
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar