Zulhas Kumpulkan Elite PAN, Apa yang Dibahas?

Zulhas Kumpulkan Elite PAN, Apa yang Dibahas?
Saleh Daulay (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas mengumpulkan elite parpolnya di Jakarta, pada Rabu (6/4) malam, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang menteri berbicara isu penundaan Pemilu 2024.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan Zulhas mengumpulkan elite parpolnya untuk konsolidasi menuju Pemilu 2024.

"Di dalam pertemuan itu yang paling banyak dibicarakan ialah konsolidasi masing-masing daerah pemilihan dan beberapa tantangan-tantangan pemilu yang akan datang," ujar Saleh kepada wartawan, Kamis (7/4).

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu mengatakan tidak ada pembahasan tentang larangan Jokowi ke menteri di kabinet Indonesia Maju saat Zulhas mengumpulkan elite PAN.

"Tidak ada secara spesifik (membahas larangan, red), cuma yang jelas begitu kami berbicara soal persiapan Pemilu 2024, berarti PAN sudah siap ikut Pemilu 2024," lanjut Saleh.

Anggota Komisi IX DPR RI itu melanjutkan narasi penundaan Pemilu 2024 otomatis dikubur PAN setelah Zulhas mengumpulkan elite parpolnya.

Toh, kata dia, PAN sudah membahas tentang pemenangan pemilu sebelum masuk Ramadan 1443 Hijriah.

"Kemarin ini sebelum puasa persis, kami mendatangkan dan mengundang seluruh anggota DPRD kami di provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia," beber Saleh. (ast/jpnn)


Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menyebut Zulhas mengumpulkan elite parpolnya untuk konsolidasi menuju Pemilu 2024.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News