Zulhasan Dorong PUAN Aktif Daftarkan Caleg di Semua Tingkat

Zulhasan Dorong PUAN Aktif Daftarkan Caleg di Semua Tingkat
Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam acara Latihan Kader Amanat Dasar Nasional PUAN di Maharadja Hotel, Jakarta, Jumat (27/4). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta para kader Perempuan Amanat Nasional (PUAN) berperan aktif dalam proses pencalonan calon legislatif yang sudah masuk tahap pendaftaran.

Menurut pria yang karib disapa Zulhasan itu, peran kader PUAN sangat penting untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan.

Zulhasan menambahkan, para kader PUAN yang mendaftar sebagai caleg harus proaktif mengurus dapil masing-masing agar meraih hasil maksimal.

"Ini sudah tahun politik. Peran aktif  perempuan dalam proses pencalegan masih kurang banyak. Kami berharap PUAN juga ikut mendaftarkan caleg di semua tingkatan. PUAN lebih aktif mencari kader-kader perempuan untuk bergabung dengan PAN," kata Zulhasan saat membuka Latihan Kader Amanat Dasar Nasional PUAN di Maharadja Hotel, Jakarta, Jumat (27/4).

Acara itu juga dihadiri Ketua KPPN Hanafi Rais, Ketua Makamah Partai Yasin Kara, Ketum PUAN Evi Mafriningsianti, Sekjen PUAN Sri Uleng Bakrie, dan Ketua POK PUAN Farah Valensiyah Inggrid.

Zulhasan Dorong PUAN Aktif Daftarkan Caleg di Semua Tingkat

Sementara itu, Ketum PUAN Evi Mafriningsianti prihatin dengan masih rendahnya rasio perempuan di legislatif.

PUAN berharap keterwakilan perempuan bisa menembus angka 30 persen, baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI.

Zulkifli Hasan meminta para kader Perempuan Amanat Nasional (PUAN) berperan aktif dalam proses pencalonan calon legislatif yang sudah masuk tahap pendaftaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News