Zulhasan: Iduladha Inspirasi Mewujudkan Keadilan Sosial

Zulhasan: Iduladha Inspirasi Mewujudkan Keadilan Sosial
Ketua MPR Zulkifli Hasan bersama Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri Salat Iduladha bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (22/8). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Hari Raya Iduladha adalah inspirasi memuliakan kemanusiaan sekaligus mewujudkan keadilan sosial.

“Ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail pada perintah Allah adalah untuk memuliakan kemanusiaan. Hasil Kurbannya yang dibagikan pada sesama adalah ikhtiar agar terwujud keadilan sosial,” kata Zulhasan sapaan Zulkifli Hasan saat menghadiri Salat Iduladha bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (22/8).

Iduladha bagi Zulhasan, juga merupakan inspirasi pentingnya kesalehan pribadi yang seiring dengan kesalehan sosial.

Zulhasan: Iduladha Inspirasi Mewujudkan Keadilan Sosial

“Ketataan Nabi Ibrahim sejalan dengan amalnya untuk berbagi sesama. Semakin dekat pada Tuhannya, semakin ia memberi manfaat untuk masyarakatnya,” katanya.

Di sela sela Hari Raya Iduladha ini, Zulhasan mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara rakyat Indonesia yang tertimpa musibah khususnya di Pulau Lombok.

“Kita doakan semoga saudara saudara kita di Lombok diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan. Bersyukur sudah banyak lembaga filantropi swasta yang menyalurkan hewan kurban sampai ke Lombok. Semoga benar benar terasa manfaatnya," katanya.

Dalam Iduladha tahun ini, Zulkifli Hasan menyalurkan Hewan Kurban berupa 4 Ekor Sapi. Sapi yang disalurkan masing-masing 3 ekor ke Kampung Halamannya di Kalianda Lampung Selatan dan 1 ekor di kediamannya di Cipinang, Jakarta Timur.(adv/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan Hari Raya Iduladha adalah inspirasi memuliakan kemanusiaan sekaligus mewujudkan keadilan sosial.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News