Zulhasan: Manfaatkan Fenomena Super Blood Moon untuk Berdoa

Zulhasan: Manfaatkan Fenomena Super Blood Moon untuk Berdoa
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak rakyat memanfaatkan fenomena Gerhana Bulan pada Rabu (31/1) malam, untuk berdoa kepada Tuhan meminta keselamatan bangsa dan negara.

Menurut Zulhasan, sapaan Zulkifli, fenomena yang baru terjadi setelah satu setengah abad ini sangat unik dan layak untuk direnungkan.

"Bagi bangsa Indonesia ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, gerhana bulan adalah tanda kebesaran Tuhan," ujar Zulhasan di Masjid Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengimbau umat Islam melaksanakan shalat sunah Gerhana Bulan (shalat khusuf).

"Semoga di tahun politik ini bangsa Indonesia diberi kekuatan menjalankan amanat demokrasi dengan baik. Bagi yang melihat Gerhana Bulan sebagai fenomena wisata, silakan menikmati dengan tertib dan nyaman," ucapnya.

Gerhana Bulan ‘Super Blue Blood Moon’ diprediksi akan terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Gerhana bulan ini dianggap langka karena bertepatan dengan fenomena ‘supermoon’ dan ‘blue moon’.

‘Supermoon’, alias bulan super, merupakan keadaan bulan penuh ketika bulan berada dalam posisi terdekatnya dengan bumi.

‘Super Blue Blood Moon’ adalah gerhana bulan total yang terjadi saat bulan dalam posisi paling dekat dengan bumi dan muncul secara penuh (purnama).(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak rakyat memanfaatkan fenomena Gerhana Bulan pada Rabu (31/1) malam, untuk berdoa kepada tuhan meminta keselamatan bangsa.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News