Zulkieflimansyah: Saya Berdoa Mudah-Mudahan yang Menang Maroko

Zulkieflimansyah: Saya Berdoa Mudah-Mudahan yang Menang Maroko
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah mengenakan baju kebesaran Timnas Maroko. (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com - MATARAM - Tim Nasional Prancis akan berhadapan dengan Timnas Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menjagokan Maroko menang atas Prancis.

"Walaupun Prancis bagus dan pemainnya oke-oke, tetapi saya berdoa mudah-mudahan yang menang Maroko," kata Bang Zul, panggilan akrab Zulkieflimansyah, di Mataram, NTB, Rabu (14/12).

Dia mengatakan banyak hal dan contoh yang dapat dijadikan pembelajaran dalam perjalanan Maroko selama mengikuti perhelatan Piala Dunia di Qatar.

Salah satunya, Bang Zul menyukai pola santun yang selalu ditunjukkan dari Timnas Maroko selama berlangsungnya Piala Dunia.

Selain mengedepankan orang tua mereka, kata Bang Zul, Timnas Maroko di setiap laga selalu berdoa.

“Jika menang, mereka tidak pernah melakukan hal yang berlebihan. Justru dilakukan dengan sujud syukur, sehingga etika dan nilai sayangnya terhadap keluarga inilah yang membuat Maroko tampil beda," ungkapnya.

Dalam setiap gelaran Piala Dunia, Bang Zul mengaku sering mendukung tim-tim underdog, seperti Kamerun, Senegal, dan lainnya.

Zulkieflimansyah mengatakan walaupun Prancis bagus dan pemainnya oke-oke, tetapi dia berdoa mudah-mudahan yang menang Maroko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News