Zulkifli dan Jokowi Bertemu, Bagaimana Posisi PAN di Koalisi?

Zulkifli dan Jokowi Bertemu, Bagaimana Posisi PAN di Koalisi?
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Usai bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa (18/7), Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga ketua umum PAN sempat ditanya wartawan Istana Kepresidenan soal posisi partainya di pemerintahan. Pertanyaan itu muncul karena PAN sempat diminta keluar dari koalisi oleh PDI Perjuangan. PAN dinilai kerap berbeda sikap dengan pemerintah. Salah satunya soal Perppu Ormas.

Namun, Zulkifli malah bertanya balik kepada wartawan. “Kenapa?" tanya dia di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Saat disebut karena permintaan PDIP, dia kembali memastikan hubungan PAN dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Justru dia menyebut kalaupun sempat heboh, itu lantaran media yang memanas-manasi.

"Cuma kan enggak ramai kalau teman-teman mungkin cuma ngutip satu pendapat. Sini satu pendapat, ramai. Apa perlu lagi begitu? Jangan deh ya. Sedikit saja ramainya, jangan banyak-banyak," ujar dia sambil tersenyum.

Mengenai loyalitas PAN, dia menyatakan sejak awal konsisten mendukung agar pemerintahan berjalan baik. Namun dia menggarisbawahi persoalan koalisi tidak ada kaitan dengan menteri.

"Kalau menteri itu kan prerogatif Pak Presiden. Kami ingin (pemerintahan) sukses seperti negara-negara lain. Rakyat senang, kita senang. Soal Pilpres kan nanti masih lama," tambah dia.(fat/jpnn)


Usai bertemu Presiden Joko Widodo, Selasa (18/7), Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga ketua umum PAN sempat ditanya wartawan Istana Kepresidenan soal


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News