Zulkifli Hasan Ajak Muslim Tak Berat Hati untuk Berkurban

Zulkifli Hasan Ajak Muslim Tak Berat Hati untuk Berkurban
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Jakarta, Senin (12/9). Foto: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua MPR Zulkifli Hasan menyumbangkan 15 ekor sapi kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Pemotongan dilaksanakan serentak usai shalat Id pada Senin (12/9).

Lokasi pemotongan antara lain di Cipinang Jakarta Timur, kantor PP Muhammadiyah Jakarta Pusat dan di Kompleks Parlemen, Senayan. Menurut Zulkifli, sumbangan itu belum seberapa dibandingkan saat Nabi Ibrahim mendapat perintah untuk mengurbankan putranya, Ismail.

"Kita harus bersukacita merayakan Iduladha untuk menyembelih seekor sapi dan kambing. Sementara dulu Nabi Ibrahim hampir mengurbankan anaknya, Ismail," ujar Zuldkifli di MPR.

Politikus Partai Amanak Nasional (PAN) itu menambahkan, berkurban berarti mendorong semangat untuk berbagi. Berkurban juga membangun solidaritas sesama.

"Kurban mengandung nilai nilai tauhid dan kesalehan sosial. Bahwa pada rezeki kita ada hak untuk saudara-saudara yang kurang beruntung," ungkap Zul.

Karenanya Zulkifli berharap agar Iduladha menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas kita sebagai bangsa. "Inilah momentum untuk memperkuat persatuan, saling berbagi dan solidaritas sesama anak bangsa," pungkas mantan menteri kehutanan itu.(fat/jpnn)


JAKARTA -  Ketua MPR Zulkifli Hasan menyumbangkan 15 ekor sapi kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Pemotongan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News