JPNN.com

Akhirnya...TPFG Siap Beberkan Hasil Investigasi Testimoni Fredi Budiman

Senin, 12 September 2016 – 13:31 WIB Akhirnya...TPFG Siap Beberkan Hasil Investigasi Testimoni Fredi Budiman - JPNN.com

JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) sudah menyelesaikan investigasi menyangkut testimoni Fredi Budiman yang diekspos Koordinator KontraS, Haris Azhar.

Penanggung jawab TPFG, Komjen Dwi Priyatno mengatakan, ‎semua saksi yang disebutkan dalam tulisan berjudul Cerita Busuk Seorang Bandit, sudah dikonfirmasi dalam investigasi. 

"Sudah final. Nanti, Kamis kami umumkan hasilnya," kata Dwi usai menunaikan salat Iduladha di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/9).

Dalam investigasi ini, TPFG juga sudah memeriksa orang-orang dekat Fredi untuk mengungkap tuduhan adanya keterlibatan oknum pejabat Mabes Polri dalam peredaran narkoba. Fredi dalam tulisan menyebutkan bahwa dirinya menggelontorkan uang Rp 90 miliar untuk pejabat Mabes Polri.

"Sudah semua diperiksa," kata dia. Namun, Dwi menolak menjelaskannya sekarang. "Kamis kami sampaikan," tambah Dwi.

Pria yang juga menjabat sebagai Inpektur Pengawas Umum (Irwasum) Polri ini, mengungkapkan semua yang berkaitan dalam testimoni sudah diperiksa secara menyuluruh. Bahkan, hasil investigasi juga menyangkut video testimoni Fredi yang direkam sehari sebelum dia dieksekusi mati di Nusakambangan.

‎"Kami telah melakukan pemeriksaan di Nusakambangan, memeriksa penyidik yang menangani kasus Fredi Budiman. Kemudian pledoinya kami pelajari," ujar Dwi.

Saat ditanya bagaimana hasil investigasi‎ tersebut, apakah benar ada keterlibatan oknum Mabes Polri, Dwi menolak menjawabnya. "Anda kembangkan sendiri nanti," tandas Dwi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...