Zulkifli Hasan Boleh, Anies Baswedan Juga Oke

Zulkifli Hasan Boleh, Anies Baswedan Juga Oke
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Yandri Susanto mengatakan, selama ini partainya sudah berkomunikasi intensif dengan Partai Gerindra terkait pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Dia menegaskan bahwa pada prinsipnya PAN tidak keberatan kalau Prabowo Subianto calon presiden, Zulkifli Hasan menjadi calon wakil presiden.

"PAN sudah siap. Ini bahkan sering diperbincanhkan di pertemuan kami dengan Gerindra. Pada prinsipnya Gerindra juga tidak keberatan Prabowo-Bang Zul," ungkap Yandri di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (10/7).

Namun, Yandri berujar, ketika nanti jumlah koalisi bertambah, misalnya tidak hanya Gerindra dan PAN, melainkan ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat, maka opsi yang lain juga terbuka.

Misalnya, jika muncul nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, PAN juga tidak keberatan. Sebab, ujar dia, Anies juga masuk dalam radar pembicaraan yang juga intensif di internal PAN.

"Kalaupun nanti misalkan Prabowo-Anies, saya kira PAN tidak keberatan," jelasnya.

Bahkan, lanjut Yandri, jika nanti yang dipasangkan adalah Anies dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, PAN juga tidak keberatan.

"Intinya PAN ingin menghadirkan calon di luar Pak Jokowi. Siapa pun diumumkan cawapresnya Pak Jokowi kami hormati. Kami juga siap menghadirkan calon alternatif di luar paket Pak Jokowi," ujarnya. (boy/jpnn)


Partai Amanat Nasional (PAN) siap mengusung Prabowo Subianto jika berpasangan dengan salah satu dari dua nama ini


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News