Zulkifli Hasan: Indonesia Contoh Kerukunan Bagi Negara Lain

Zulkifli Hasan: Indonesia Contoh Kerukunan Bagi Negara Lain
Zulkifli Hasan dan para pimpinan MPR. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan Indonesia merupakan negara yang bisa menjadi contoh dan model kerukunan bagi negara lain.

Indonesia memiliki berbagai keragaman, baik agama, suku, budaya hingga bahasa. Namun semua itu  hidup penuh kerukunan dan perdamaian dalam wadah negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Demikian disampaikan Zulifli saat menerima kunjungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di kantornya, gedung Nusantara III Jakarta, Rabu (3/2).

Menurutnya, tdak sepantasnya jika masih ada negara lain yang mau menggurui dan mengajari Indonesia soal kerukunan. 

"Perbedaan yang hidup di bumi Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Tetapi  semua bisa hidup rukun, saling menghormati dan menghargai," kata Zulkifli, dalam pertemuan dengan rombongan IMM yang dipimpin ketumnya, Beni Pramula. 

Apa yang terjadi di Indonesia itu, menurut Zulkifli, tidak banyak ditemukan di negara lain di dunia. Bahkan, di sebagian negara-negara lain  di dunia masih sering  terjadi pertikaian yang diakibatkan adanya perbedaan.  Baik beda agama, suku, ras, bangsa maupun bahasa. 

"Di Indonesia perbedaan itu diakomodir dengan baik. Ahok bisa memimpin Jakarta yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Intinya semua warga memiliki hak yang sama, mereka bisa menjadi apapun yang dikehendaki," kata Zulkifli menambahkan. 

Pada kesempatan tersebut delegasi PP IMM menyampikan niatnya untuk menyelenggarakan  International Youth Conference and Training on Countering Terrorism pada Maret nanti. Sebanyak 13 utusan dari 100 negara yang diundang sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan Indonesia merupakan negara yang bisa menjadi contoh dan model kerukunan bagi negara lain. Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News