Zulkifli Hasan: Kalau Dukung Ahok, Istri Bisa Marah Sama Saya

Zulkifli Hasan: Kalau Dukung Ahok, Istri Bisa Marah Sama Saya
Ketua MPR Zulkifli Hasan dengan beberapa model yang mengenakan baju pengantin saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ballroom Hotel Sutan Raja, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/4). FOTO: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menceritakan mengenai dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Hal itu dia sampaikan sebelum menjelaskan mengenai Sosialisasi Empat Pilar kepada warga di kantor Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/4).

Ketika menyampaikan mengenai dukungan ke Anies-Sandi, Ketua Umum PAN itu menyebut dia merupakan anggota ISIS, yakni Ikatan Suami Istri Satu. Ini yang membuatnya bertekad memberikan dukungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan hasil hitung cepat.

Zulkifli mengatakan, jika dia memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, maka istrinya bisa marah. Karena merupakan anggota ISIS, akhirnya dia mendukung Anies-Sandi.

"Saya kalau dukung Ahok bisa pulang dikunci pintu sama istri, koper ditaruh di luar pagar. Istri saya bisa marah 'Kamu kok enggak bela Islam?'. Saya kan takut, namanya juga ISIS. Tahu ISIS enggak? Ikatan Suami Istri Satu," kata Zulkifli.

Menurut Zulkifli, tidak ada salahnya jika seseorang mendukung gubernur Muslim saat pilkada. Sebab, hal itu dijamin oleh Pancasila, tepatnya pada sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Zulkifli menyatakan, pada prinsipnya Bangsa Indonesia adalah bangsa yang bertuhan. Karena itu, Bangsa Indonesia wajib menyembah Tuhan dan beribadah menurut kepercayaan masing-masing secara leluasa.

"Kewajiban kita menjalani ajaran agama seluas-luasnya. Jadi, kalau saya Islam ingin gubernurnya Islam itu hak saya, bukan rasis," tutur Zulkifli.

Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menceritakan mengenai dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pemilihan Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News