Zulkifli Hasan: Kalau Tidak Ngerti Islam, Hati-hati Ngomong Mengenai Islam

Zulkifli Hasan: Kalau Tidak Ngerti Islam, Hati-hati Ngomong Mengenai Islam
Zulkifli Hasan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tidak mau ikut dalam polemik pidato Viktor Laiskodat yang menuding empat partai politik, termasuk PAN, sebagai partai pendukung khilafah dan anti-Pancasila.

Usai menghadiri sebuah acara di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (5/8), ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI itu mengingatkan supaya pihak-pihak yang tidak memahami Islam, untuk berhati-hati dalam berbicara.

"Kalau tidak ngerti Islam, hati-hati ngomong mengenai Islam, nanti jadi fitnah," tegas Zul, sapaan Zulkifli.

Diketahui bahwa Ketua DPP Partai Nasdem Viktor Laiskodat menuding empat partai politik penolak Perppu Ormas sebagai kelompok pendukung gerakan intoleransi yang berniat mengganti Pancasila dengan Khilafah.

Bahkan, Viktor juga menyampaikan tentang khilafah yang digambarkannya sebagai keseragaman, di mana semua orang wajib salat, tidak boleh lagi ada gereja.

Nah, Zulkifli berpesan jangan lagi ada pihak-pihak yang bicara tentang apa yang tidak diketahui. "Cerita khilafah tidak mengerti (khilafah), artinya bisa jadi fitnah," ucap dia.(fat/jpnn)

 


Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tidak mau ikut dalam polemik pidato Viktor Laiskodat yang menuding empat partai politik, termasuk


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News