JPNN.com

Zulkifli Hasan Resmi Membuka Sidang Tahunan MPR

Jumat, 16 Agustus 2019 – 09:16 WIB Zulkifli Hasan Resmi Membuka Sidang Tahunan MPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Agenda sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) resmi dimulai. Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka langsung sidang yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, kompleks DPR dan MPR, Jakarta, Jumat (16/8).

"Dengan mengucap bismillah, sidang tahunan MPR dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden, kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan saat memimpin sidang di Gedung Nusantara, Jumat.

Zulhas pun menyebut sidang dihadiri oleh 473 dari 692 anggota parlemen. Jumlah anggota itu kuorum, sehingga sidang tahunan bisa digelar.

BACA JUGA: Jokowi - JK Hadir di Sidang Tahunan MPR

"Kami mengucapkan terima kasih ke Presiden dan Wakil Presiden RI serta pimpinan lembaga negara atas kehadirannya," ucap dia.

Dalam pidatonya, Zulhas mengucapkan selamat hari ulang tahun Indonesia ke-74. Dia berharap rakyat memperoleh kemerdekaan sejati di hari ulang tahun Indonesia ini.

"Merdeka, merdeka, merdeka," timpal Zulhas.

Dalam sidang tahunan MPR ini, terpantau hadir Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi - Jusuf Kalla atau JK. Kemudian, hadir pula Cawapres RI terpilih Ma'ruf Amin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...