Zulkifli Hasan Turun Gunung Bawa 2 Agenda Partai ke Lampung

Zulkifli Hasan Turun Gunung Bawa 2 Agenda Partai ke Lampung
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pada sebuah acara. Foto: dokumen-jambi ekspres

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membawa dua agenda penting saat mengunjungi Lampung, Kamis kemarin.

Pertama, menyatukan kepengurusan DPW PAN Lampung yang sempat terpecah menjadi dua kubu pascamusyawarah wilayah luar biasa (muswillub) di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, pada 17 September lalu.

Kedua, agenda deklarasi calon gubernur (cagub) yang diusung PAN yakni Arinal Djunaidi di RM Kayu Bandarlampung.

Melalui silaturahmi kader PAN Lampung di Swiss-Belhotel semalam, Zulkifli meminta seluruh kader PAN bersatu. Dia meminta agar kader tidak saling menjelekkan.

’’Hentikan saling menjelekkan, saling membantah. Kalau tetap begitu, nggak bakal menang. Padahal, Lampung punya peluang besar," kata dia.

Untuk kepengurusan, terusnya, Bachtiar sudah mendapatkan SK untuk menduduki jabatan wakil ketua umum DPP PAN. Menurut dia, PAN tidak banyak memiliki wakil gubernur (Wagub). Karena itu, Bachtiar harus ditempatkan di posisi terhormat.

’’Salah satu Waketum yaitu Pak Bachtiar. Untuk DPW, Dinda Zainudin, Saad Sobari, dan seluruh pengurus DPW, DPD, DPC. Saya berharap kita menang (pilkada dan pemilu)," ujarnya.

Pada agenda silaturahmi semalam, Bang Zul –sapaan akrab Zulkifli Hasan–enggan berkomentar banyak terkait pilgub. Dia menyatakan bakal mendeklarasikan dukungan untuk Arinal hari ini di RM Kayu. "Urusan pilgub besok (hari ini, Red) aja, sekarang malam ini (silaturahmi PAN)," tandasnya seraya mengatakan soal pilgub juga membahas sikap Bachtiar di pilgub.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membawa dua agenda penting saat mengunjungi Lampung, Kamis kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News