Zulkifli: Perubahan Nama KIH Gagasan PAN

Zulkifli: Perubahan Nama KIH Gagasan PAN
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim perubahan nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah sesuai dengan gagasan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Artinya gagasan PAN diterima banyak kalangan. Jadi jelas PAN sangat bermanfaat bergabung dengan pemerintah,” kata Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/11).

Sikap PAN itu, menurut Zulkifli, juga diakomodasi oleh Presiden Joko Widodo. Hal itu sesuai dengan penyataan presiden usai berdialog dengan sejumlah pimpinan partai politik.

“Sangat jelas beliau menyatakan tidak ada lagi KIH dan KMP (Koalisi Merah Putih, red). Yang ada sekarang hanya partai pendukung pemerintah. Jadi tak ada lagi pengelompokan,” Zulkifli yang juga Ketua MPR RI ini.

Terkait dengan wacana reshuffle kabinet, Zulkifli membantah telah mengusulkan sejumlah nama untuk duduk dalam kabinet.

“Tidak ada setor nama itu. PAN bergabung dengan pemerintah tanpa syarat. Kalau PAN diminta untuk NKRI, PAN siap memberikan kader terbaiknya,” tegas Zulkifli.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim perubahan nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menjadi Partai-Partai Pendukung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News