Video Prabowo Tolak Ajakan Cipika-Cipika Jokowi Beredar di YouTube

Video Prabowo Tolak Ajakan Cipika-Cipika Jokowi Beredar di YouTube
Foto: YouTube

jpnn.com - JAKARTA - Pemilik akun di berbagai media sosial tengah diramaikan oleh video tentang Prabowo Subianto menolak ajakan Joko Widodo untuk cium pipi kanan dan kiri atau yang lebih dikenal dengan cipika-cipiki. Peristiwa itu terjadi beberapa saat menjelang debat calon presiden (capres) yang kedua di Gren Melia Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (15/6) lalu.

Momen itu tertangkap kamera sebuah televisi nasional yang juga menayangkan acara debat secara langsung antara Prabowo lawan capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu. Dari gambar itu terlihat bahwa Jokowi lebih dulu hadir di ruang tunggu capres. Di ruangan itu ada Jusuf Kalla yang juga pendamping Jokowi di pemilu presiden (pilpres) serta para komisioner KPU.

Ketika Prabowo datang, ia lantas menyapa dan menyalami satu per satu orang-orang yang ada di ruang tunggu capres sebelum dipersilakan naik ke panggung debat. Saat Prabowo sampai di hadapan Jokowi, keduanya pun bersalaman. Seperti biasa, Jokowi berinisiatif untuk memajukan kepalanya ke sebelah kanan kepala Prabowo untuk cipika-cipiki. Tangan kiri Jokowi juga sudah mengelus lengan Prabowo.

Alih-alih meladeni ajakan Jokowi untuk cipika-cipiki, Prabowo justru terkesan memundurkan kepalanya dan bergegas menyalami orang lain di ruangan itu. Kepala Jokowi pun akhirnya hanya mendapati bahu Prabowo.

Akhirnya Jokowi pun hanya menepukkan tangan kirinya ke lengan Prabowo yang bergegas menyalami orang lain. Jokowi tetap mengumbar senyuman dalam momen yang hanya beberapa detik itu.

Selanjutnya peristiwa yang tertangkap kamera dan diberitakan itu diunggah ke situs berbagi video, YouTube. Pengunggah pertamanya adalah pemilik akun Tukang Upload dengan judul postingan [HEBOH] Prabowo Tolak CIPIKA-CIPIKI Dari Jokowi.

Sikap Prabowo itu berbeda ketika tampil di panggung debat beberapa saat setelah momen menolak ajakan cipika-cipiki dari Jokowi itu. Sebab, Prabowo saat saat debat sempat berinisiatif mendatangi tempat duduk Jokowi untuk bersalaman sekaligus cipika-cipiki karena merasa mendukung gagasan capres yang juga Gubernur DKI itu tentang ekonomi kreatif.(ara/jpnn)

JAKARTA - Pemilik akun di berbagai media sosial tengah diramaikan oleh video tentang Prabowo Subianto menolak ajakan Joko Widodo untuk cium pipi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News