Pak Ahok Ada Pesan dari Ansor Jatim Nih

Pak Ahok Ada Pesan dari Ansor Jatim Nih
Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA--Pengurus Wilayah Ansor Jatim turut bereaksi atas pencatutan nama almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dalam persidangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sekretaris PW Ansor Jatim, Ahmad Tamim, mengingatkan Ahok agar tidak membawa nama Gus Dur, dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama.

Menurutnya, meski pernah bertemu dengan Ahok dalam kampanye Bupati Bangka Belitung, bukan berarti boleh membawa nama Gus Dur.
 
Dalam kasus yang saat ini dialami dengan kondisi pertemuan antara keduanya, dinilainya sebegai dua hal yang berbeda.

"Jika pencatutan nama Gus Dur untuk menurunkan kebesaran nama beliau di muka rakyat Indonesia, maka Ansor tidak segan-segan akan menindaknya," ujar politikus yang duduk sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim ini.
 
Ahmad menegaskan, Ahok harus izin pada keluarga Gus Dur, tidak asal mencatut namanya untuk keperluan dalam sidang.

"Gus Dur adalah guru besar yang mengedepankan pluralisme, tapi tidak seharusnya Ahok membawa nama Gus Dur demi kepentingannya, apalagi tanpa izin pihak keluarga, maka tidak seharusnya Ahok membawa nama Gus Dur," tegasnya. (win/flo/jpnn)


SURABAYA--Pengurus Wilayah Ansor Jatim turut bereaksi atas pencatutan nama almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, dalam persidangan Basuki Tjahaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News