SBY Mengeluh Karena Menteri Tak Responsif

Tahu Ambruk Jembatan Kukar dari SMS - Media

SBY Mengeluh Karena Menteri Tak Responsif
SBY Mengeluh Karena Menteri Tak Responsif
JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengungkapkan keluhannya. Kali ini, jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang menjadi objek curhatan SBY saat dia memberikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, kemarin (2/12).

SBY menyoroti daya tanggap yang disebutnya menjadi ciri  good governance.  "Saya mau beri koreksi, sistem pelaporan cepat itu sering tidak berjalan dengan baik," katanya.

Dia memberikan contoh saat peristiwa ambruknya jembatan gantung di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (26/11).  Saat itu, SBY mengaku menerima kabar tersebut justru dari sms (pesan singkat) dan sudah ada berita di media massa.  "Bukan dari sistem. Padahal itu sudah berjalan kurang lebih satu jam," ungkapnya.

SBY mengaku sering mengetahui suatu peristiwa lebih dulu daripada jajaran di kabinet.  "Ini harus kita koreksi, kita perbaiki. Hidupkan sistem pelaporan cepat," tegasnya. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari tanggung jawab dan daya tanggap untuk melayani publik.

JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengungkapkan keluhannya. Kali ini, jajaran menteri Kabinet Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News