Pendaftaran Parpol Dibuka Agustus

Pendaftaran Parpol Dibuka Agustus
Pendaftaran Parpol Dibuka Agustus
JAKARTA - Panja Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu telah mencapai kesepakatan mengenai waktu pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2014. Pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu dimulai 20 bulan sebelum pemilu.

Selama dua hari sejak Jumat (27/1) hingga Sabtu (28/1) Panja RUU Pemilu DPR melakukan rapat membahas konsinyering. Salah satu dari hasil rapat bahasan tersebut disepakati target pelaksanaan Pemilu 2014 dan waktu pendaftaran parpol. 

Anggota Panja RUU Pemilu, Nurul Arifin mengatakan, dalam rapat itu ditargetkan pelaksanaan Pemilu akan diselenggarakan pada April 2014. "Maka pendaftaran Parpol peserta Pemilu 2014 diusulkan sudah dibuka pada Agustus 2012," terang Nurul.

Di sisi lain, kata Nurul, proses verifikasi menurut penjelasan Sekretariat KPU yang menangani proses verifikasi di Pemilu 2009 yang diundang dalam konsinyering, butuh waktu tiga hingga empat bulan.

JAKARTA - Panja Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu telah mencapai kesepakatan mengenai waktu pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2014. Pendaftaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News