Tuntut Bantuan Pendidikan, Siswa dan Guru Kompak Demo

Tuntut Bantuan Pendidikan, Siswa dan Guru Kompak Demo
Tuntut Bantuan Pendidikan, Siswa dan Guru Kompak Demo
TIMIKA - Ribuan siswa yang merupakan perwakilan siswa-siswi dari jenjang SMP, SMA dan SMK dari 10 sekolah serta dua SMP di Kabupaten Mimika, kembali melakukan aksi demo damai di pelataran gedung DPRD Mimika, di Jalan Cenderawasih, Timika. Aksi demo kedua dengan aspirasi yang sama ini selain diikuti oleh siswa, juga dihadiri perwakilan Solidaritas Kepala-Kepala Sekolah Tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Mimika dan beberapa komite sekolah.

Aksi demo damai ini masih menuntut adanya jawaban atas pernyataan sikap yang telah diserahkan kepada DPRD pada Rabu (26/9) lalu. Jawaban yang dikehendaki dari Pemda Mimika terdiri dari dua pilihan. Pilihan pertama, jika Pemda menyatakan tidak ada lagi pengucuran dana BOPDA tahun 2012, maka Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2012 tentang BOPDA dapat dicabut kembali serta menyatakan Pendidikan Gratis tidak ada. Sehingga orang tua dinyatakan wajib untuk membayar seluruh biaya pendidikan bagi masing-masing anaknya di semua satuan jenjang pendidikan. Pilihan kedua, Pemda dapat menjawab kapan tepatnya realisasi pengucuran dana BOPDA dengan jelas dan terbuka serta waktu pencairannya diumumkan secara terbuka.

Pantauan Radar Timika (JPNN Group), ribuan siswa yang berdatangan di pelataran kantor DPRD dengan berjalan kaki, menaiki kendaraan roda dua dan satu unit bus. Para siswa melakukan berbagai orasi dengan damai. Kedatangan mereka diterima lima anggota DPRD Mimika, yakni Ketua Komisi A, A Allo Rafra, anggota Komisi B H M Darwis, Yohanes Natkime, anggota Komisi C yakni Muslihuddin dan Alpius Edoway.

Perwakilan Solidaritas Kepala-kepala Sekolah di semua satuan jenjang pendidikan, Laurensius Lasol, SAg mengatakan sesuai dengan jadwal atas kesepakatan semua kepala-kepala sekolah terhitung mulai Selasa hingga Sabtu (2-6/10), pihaknya tetap masih akan menunggu jawaban atas pertanyaan mengenai belum direalisasikanya BOPDA tahun 2012.

TIMIKA - Ribuan siswa yang merupakan perwakilan siswa-siswi dari jenjang SMP, SMA dan SMK dari 10 sekolah serta dua SMP di Kabupaten Mimika, kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News