Bus Seruduk Truk, Tiga Tewas

Bus Seruduk Truk, Tiga Tewas
Bus Seruduk Truk, Tiga Tewas
BELOPA – Kecelakaan maut terjadi di Desa Larelare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu – 25 kilometer dari arah Kota Palopo, sekitar pukul 04.30. Bus Charisma yang melaju cukup kencang dari arah Makassar menyeruduk truk barang berwarna merah milik UD Veren Jaya dengan nomor polisi DD 9457 AH yang terparkir di tepi jalan sebelah kanan.

Peristiwa itu merenggut tiga nyawa penumpang, termasuk sopir, tiga luka berat dan 10 luka ringan.  Ketiga korban tewas itu masing-masing, Alling, 25 (sopir), Jerry, 30, dan Sem Siswa Usman, 37, penumpang bus. Mereka dilaporkan tewas akibat terjepit material bus.

Informasi yang dihimpun FAJAR (JPNN Group), bus berwarna merah jambu asal Makassar tujuan Kota Palopo itu, berangkat dengan kondisi normal saat dikemudikan lelaki Ayyub, 27, sopir utama. Namun, ketika memasuki Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo, kendali mobil diambil alih sopir bantu, Alling, 25.

Saat memasuki wilayah Kabupaten Luwu tepatnya di poros perbatasan Kecamatan Ponrang dan Kecamatan Bua, Alling tidak bisa  mengendalikan bus yang diperkirakan melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Truk yang terparkir di tepi jalan sebelah kanan, akhirnya diseruduk dari belakang.

BELOPA – Kecelakaan maut terjadi di Desa Larelare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu – 25 kilometer dari arah Kota Palopo, sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News