Bus Antarprovinsi Masuk Jurang

Bus Antarprovinsi Masuk Jurang
Foto: Eno Sunarno/Rakyat Aceh/JPNN

jpnn.com - ACEH BESAR – Bus Anugerah nomor polisi (nopol) BL 7488 AA jurusan Medan–Banda Aceh terperosok ke jurang sedalam sekitar 11 meter. Petaka itu terjadi di kawasan Jembatan Seunapet, Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/7) pukul 06.15.

Saat kecelakaan, bus yang dikemudikan Ismail, 55, tersebut membawa 11 penumpang dari Medan menuju Banda Aceh. Untungnya, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan tunggal itu. Namun, belasan penumpang menderita luka berat dan luka ringan. Sopir bus Ismail terluka parah karena berbenturan dengan badan bus.

Samsul, 35, kernet bus, ketika dimintai keterangan tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Saat kejadian, dia tertidur lelap di belakang bus.

“Tiba-tiba, saya sadar bus sudah terbalik dan berada di dalam jurang. Saya langsung meminta pertolongan,” katanya.

Zuhri, salah seorang penumpang asal Lhokseumawe tujuan Banda Aceh, mengaku tidak mengetahui persis kronologis kejadiannya. Dia baru sadar ketika bus telah terguling.

Sementara itu, Ernawati, salah seorang penumpang, mengungkapkan, sebelum kecelakaan, sopir bus terlihat ugal-ugalan mengemudikan bus sejak dari Langsa.

Kasatlantas AKP Nuzir yang mewakili Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 06.30. Pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan itu dan masih menyelidikinya.

“Kejadian ini belum dapat dipastikan seperti apa kronologis yang sebenarnya. Sebab, di tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada saksi. Penumpang beserta kernet bus tidur lelap,” ungkapnya.

ACEH BESAR – Bus Anugerah nomor polisi (nopol) BL 7488 AA jurusan Medan–Banda Aceh terperosok ke jurang sedalam sekitar 11 meter. Petaka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News