Mudik Baru Capai 70 Persen

Mudik Baru Capai 70 Persen
Mudik Baru Capai 70 Persen

jpnn.com - CIKOLE -- Bulan ramadan sudah memasuki hari ke-14, itu berarti tradisi mudik di masyarakat tak lama lagi terjadi. Berbagai persiapan dilakukan, termasuk oleh jajaran Polda Jawa Barat.

Wakapolda Jabar, Brigjen Rycko Almeza Dhaniels memastikan, hingga saat ini 70 persen jalur mudik di Jawa Barat sudah siap digunakan. "Saat ini untuk jalur mudik di Jabar sekitar 60 sampai 70 persen sudah bisa digunakan. Tinggal ada beberapa ruas yang masih dalam proses perbaikan," kata Rycko usai mengunjungi Polres Sukabumi Kota, seperti yang dilansir Radar Sukabumi (Grup JPNN.com), Senin (14/7).

Ia mengatakan, ruas jalan yang masih diperbaiki tersebut dipastikan selesai H-7 lebaran. Hal ini dipastikannya setelah jajaran Polda Jabar bersama beberapa pihak terkait melakukan survey atas kondisi jalur mudik di Jabar.

"Kita sudah melakukan survey kelayakan jalur mudik bersama stakeholder lain termasuk Kementrian PU (Pekerjaan Umum,red) dan Pemda Jawa barat sekitar satu bulan lalu. Memang masih ada perbaikan di beberapa titik. Tapi bisa selesai H-7 lebaran lah," akunya.
 
Saat disinggung kemungkinan adanya tindak kriminal yang bisa terjadi di jalur mudik, Ia menghimbau masyarakat supaya lebih awas dan berhati-hati. Selain itu, Ia mengaku akan menyiapkan pasukannya di titik yang rawan kejahatan.

"Setiap titik keamanan kita akan siapkan petugas yang akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku kriminal," lanjutnya.

Ia sendiri mendatangi Mapolres Sukabumi Kota untuk memastikan keamanan Kota Sukabumi pasca digelarnya pilpres Rabu (9/7) lalu. (cr10/d)


CIKOLE -- Bulan ramadan sudah memasuki hari ke-14, itu berarti tradisi mudik di masyarakat tak lama lagi terjadi. Berbagai persiapan dilakukan, termasuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News