SBY: ISIS Tidak Boleh Menodai Indonesia

SBY: ISIS Tidak Boleh Menodai Indonesia
SBY: ISIS Tidak Boleh Menodai Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan bahwa Indonesia menolak adanya aliran dan kelompok ISIS. Hal ini disampaikan presiden saat membacakan pidato kenegaraan jelang HUT Kemerdekaan RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, (15/8).

"Pemerintah dengan tegas menolak penyebaran paham sesat ISIS di tanah air dan bahkan sangat berbahaya bagi jati diri bangsa kita," ujar SBY dalam pidatonya.

Menurut presiden, para pendiri bangsa sudah berusaha selama ini untuk mendapatkan dan mempertahankan kemerdekaan, Pancasila dan ke-Bhineka-an. Oleh karena itu, tegasnya, paham ISIS tidak boleh sampai menodai bangsa itu. Ia berharap, para pemimpin selanjutnya, tetap menjaga agar aliran-aliran demikian tidak sampai menggangggu kehidupan masyarakat Indonesia.

"Para pemimpin di seluruh Indonesia saya minta tegas untuk ambil sikap. Ini ujian bagi kebangsaan kita. Indonesia adalah negara berketuhanan, bukan negara agama," tandas Presiden SBY. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan bahwa Indonesia menolak adanya aliran dan kelompok ISIS. Hal ini disampaikan presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News