SBY Yakin Jokowi Punya Komitmen Besar Bangun Papua

SBY Yakin Jokowi Punya Komitmen Besar Bangun Papua
Presiden SBY dan Joko Widodo (Jokowi). Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan meneruskan titipan masyarakat Papua kepada presiden terpilih Joko Widodo. Hal itu disampaikan SBY dalam sambutan pembukaan Sail Raja Ampat di pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (23/8) pagi.

"Titipan ini bukan hanya dari Tanah Papua agar beliau juga memiliki komitmen yang besar untuk membangun tanah Papua ini, tetapi juga dari saudara-saudara kita di banyak provinsi," ujar SBY.

Ia yakin pemimpin yang baru dan pemerintahannya akan sungguh mendengar apa yang diharapkan oleh saudara-saudara kita di seluruh Indonesia. Sail Raja Ampat 2014 mengambil tema 'Membangun Bahari Menuju Raja Ampat ke Pentas Dunia' Ini merupakan sail ke-6 untuk mempromosikan kekayaan bahari di Indonesia.

SBY mengajak para peserta Sail Raja Ampat dari negara-negara sahabat untuk mengabarkan keindahan Raja Ampat kepada saudara-saudara mereka. "Katakan pada saudara-saudara Anda, kepada negara masing-masing, bahwa Raja Ampat indah. Datanglah nanti ke Raja Ampat," ajak SBY.

Kepada masyarakat Papua Barat, SBY mengucapkan terima kasih kasih atas persahabatan, dukungan, dan kerjasamanya selama 10 tahun kepemimpinan Presiden SBY.

"Mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan. Hati saya ingin benar-benar Papua Barat ini aman dan damai, mendapat keadilan, serta meningkat kesejahteraannya seperti saudara- saudaranya, keluarga besar bangsa Indonesia," kata SBY menambahkan.

Sudah banyak perkembangan positif di Papua Barat. "Lanjutkan, membangun Papua Barat haruslah dengan hati. Siapapun yang memimpin negeri ini, membangun Papua Barat harus dengan kasih sayang," tegasnya.

Sementara Menko Kesra Agung Laksono, pemerintah tengah memperjuangkan agar Raja Ampat menjadi warisan dunia (world heritage). Raja Ampat merupakan salah satu wilayah di Papua Barat yang memiliki tradisi budaya yang sangat beraham dan keunikan tersendiri.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan meneruskan titipan masyarakat Papua kepada presiden terpilih Joko Widodo. Hal itu disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News