Luncurkan Buku, Michael Ingin Genjot Daerah Tertinggal

Luncurkan Buku, Michael Ingin Genjot Daerah Tertinggal
Luncurkan Buku, Michael Ingin Genjot Daerah Tertinggal

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi Partai Demokrat, Michael Wattimena menyelesaikan buku pertamanya yang diberi judul “Meretas Ketertinggalan Daerah Kepulauan”. Kesibukannya sebagai wakil rakyat tak menghalangi politisi asal Papua Barat ini menyelesaikan buku yang ditulisnya berdasarkan pengalaman selama menjadi Anggota DPR periode 2009-2014.

Michael berharap buku yang ditulisnya itu bermanfaat bagi masyarakat luas maupun pemerintah supaya lebih memperhatikan lagi daerah tertinggal di seluruh nusantara. “Saya harapkan buku ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, birokrat, akademis pentingnya kita memperhatikan daerah tertinggal,” kata Michael saat peluncuran buku di Jakarta, Jumat (19/9). 

Peluncuran buku itu tambah istimewa bagi Michael. Selain karena buku diperuntukkan menggenjot pembangunan daerah tertinggal, peluncurannya juga dihadiri sejumlah kolega Michael. Di antaranya rekan-rekan sesama Partai Demokrat, Anggota Komisi V DPR, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Alie Assegaf, Staf Khusus Presiden Felix Wanggai, Wakil Menteri PU, Direktur Executive Partai Demokrat Toto Riyanto, Wakil Ketua Komisi V Teguh Juwarno.

Michael yang juga Ketua Departemen Perhubungan DPP Partai Demokrat itu pun mengatakan bahwa buku tersebut ditulis sebagai upaya mendorong daerah-daerah tertinggal menjadi lebih baik dan tidak dilupakan. “Buku adalah bagian ikhtiar, refleksi bahkan pergaulan terhadap realitas ketertinggalan daerah kepulauan dan kawasan Indonesia Timur," kata Michael.

Ia mengatakan keunikan buku ini adalah mengambil inspirasi daerah-daerah tertinggal selama tugasnya sebagai anggota DPR RI. "Buku ini sebuah perjalanan saya di masa akhir jabatan sebagai anggota DPR RI," katanya.

Dia mengatakan selama perjalanannya menjadi Anggota DPR, masih ada titik-titik daerah di Indonesia yang tertinggal. Karenanya, Michael berharap hadirnya buku ini dijadikan rujukan pembangunan ke depan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi Partai Demokrat, Michael Wattimena menyelesaikan buku pertamanya yang diberi judul “Meretas Ketertinggalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News